Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

April 24, 2008 at 8:06 am 3 komentar

Saya mendapatkan artikel bagus ini dari mailing list. Mengenai bagaimana cara kita memberi pertolongan pertama untuk orang yang kena stroke tiba2x. Tolong dikoreksi jika saya salah. Namanya juga dapat informasi saja😀 Siapa tau bermanfaat.

It’s good to have good preparation in mind

Pertolongan Pertama Pada Stroke

(Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga).

Ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan pertama kepada orang yang mendapat serangan STROKE. Cara ini selain dapat menyelamatkan nyawa si penderita, juga tidak menimbulkan efek sampingan apapun. Pertolongan pertama ini dijamin merupakan pertolongan GAWAT DARURAT yang dapat berhasil 100%.

Sebagaimana diketahui, orang yang mendapat serangan STROKE, seluruh darah di tubuh akan mengalir sangat kencang menuju pembuluh darah di otak. Apabila kegiatan pertolongan diberikan terlambat sedikit saja, maka pembuluh darah pada otak tidak akan kuat menahan aliran darah yang mengalir dengan deras dan akan segera pecah sedikit demi sedikit. Dalam menghadapi keadaan demikian jangan sampai panik tetapi harus tenang.

– Sipenderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh (mis:dikamar mandi, kamar tidur, atau dimana saja). JANGAN DIPINDAHKAN !!! sebab dengan memindahkan si penderita dari tempat semula akan mempercepat perpecahan pembuluh darah halus di otak. Penderita harus dibantu mengambil posisi duduk yang baik agar tidak terjatuh lagi, dan pada saat itu pengeluaran darah dapat dilakukan.

– Untuk yang terbaik menggunakan JARUM SUNTIK, namun apabila tidak ada, maka JARUM JAHIT / JARUM PENTUL / PENITI dapat dipakai dengan terlebih dahulu disterilkan dulu dengan cara dibakar diatas api. Segera setelah jarum steril, lakukan PENUSUKAN pada 10 UJUNG JARI TANGAN.
Titik penusukan kira-kira 1cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk 1 kali saja dengan harapan setiap jari mengeluarkan tetes darah.

– Pengeluaran darah juga dapat dibantu dengan cara dipencet apabila darah ternyata tidak keluar dari ujung jari. Dalam jangka waktu kira-kira 10 menit, si penderita akan segera sadar kembali.

– Bila mulut sipenderita tampak mencong / tidak normal, maka KEDUA DAUN TELINGA sipenderita HARUS DITARIK-TARIK sampai berwarna kemerah-merahan.

– Setelah itu lakukanlah 2 KALI PENUSUKAN pada masing-masing UJUNG BAWAH DAUN TELINGA sehingga darah keluar sebanyak 2 tetes dari setiap ujung daun telinga. Dengan demikian dalam beberapa menit bentuk mulut si penderita akan kembali normal.

– Setelah keadaan si penderita pulih dan tidak ada kelainan yang berarti,maka bawalah si penderita dengan hati-hati ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Serangan stroke ini dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja, mudah2xan informasi ini berguna sebagai pertolongan pertama untuk penderita stroke

PS: Demi nyawa, worth to try kan ……..

Entry filed under: Kesehatan. Tags: , , , , , .

Mengapa untukita? Nice Love Story

3 Komentar Add your own

  • 1. supriyadi marsan  |  Agustus 24, 2008 pukul 7:04 am

    disapg jgn panik menghdp og yg kena stroke juga jgn ekstrim dlm pemberian dosis obat-obatan dan jk diterapi urut hdklah jgn menggnkan alat yg keras spr kayu atau tanduk.sebaiknya ips mndpt trp pijt atau urut pd usia 4 bln psca stroke dan sebaiknya dr org yg mengerti btl ttg sirkulasi drh yg dimulai dr jantung.sedari awal penanganan terapis hrs mengetahui kondisi ips krn kaki dan tangan yg lumpuh disebabkan semata2 drh yg tdk berjln.obat jg bersifat pasif krn tugas drh juga yg membwnya.jk sirkulasi tdk berjln maka akan berefek kpd kondisi tbh menjd tdk nyaman dan mengganggu kerja dan kondisi organ dlm spt jantung,paru,ginjal dan pencernaan.

    Balas
  • 2. supriyadi marsan  |  Agustus 24, 2008 pukul 7:13 am

    2.jk ips tlh sadar dr pingsan maka rawat dgn spy kondisi fisik dan mental ips ttp stabil.pemberian infus sebaiknya jgn pd tangan yg kena stroke krn berefek samping.yaitu mendikan sembab pd tgn,mempengaruhi otot-arteri dan kapilernya jg dpt membuat tangan etrlepas dr bh(cacat).jk uarat drh pecah maka membutuhkan wkt sebulan utk urat itu menutup sendiri danwkt 3 bln sembab/banjir pd otak itu hlg dgn proses pembuangan melalui rambut.hindr obat yg bersifat panas dan berikan suplemen makanan dan usahakan agr ips dpt makan dgn normal.terapilah pd usia 4bln spy aman bagi pasien maupun bg yg terapis.

    Balas
  • 3. supriyadi marsan  |  Agustus 24, 2008 pukul 7:22 am

    3.terapis dan pasien hrs sama th kondisi yg terjd sblm memasuki thp pemijatan.krn stroke bkn sj kondisi lumpuh ttp jg adalah bgmn menghidupkan kembali kondisi jantung sebagai pemompa dh yg mengalirkan terbg dua satu kearah kepala yaitu mata-otak-telinga-hidung-telinga jg keseluruh kapiler tangan dan otot wajah.2-d jtg menuju ginjal-pencernaan reproduksi-otot kaki.memeng bkn proses yg mudah tp jk pd terapis yg ahli pada hsl akhir tdk akan makan wkt yg lama yaitu sebulan 7x terapi.pd akhir pemulihan sekali trp 1jam 30mnt akan tampak hasilnya sekurang2nya 20% dr kondisi awal.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


RSS Lowongan Kerja Terbaru

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Lowongan Luar Negeri

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Scholarship 2009 2010

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Jobs in Perth

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Jobs in Sydney

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Jobs in Dubai

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Jobs in Singapore

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: